Rabu, 03 Juli 2013

N Seoul Tower ♥

Karena tempat ini paling deket sama hostel makannya kita kesana dulu. Pertamanya agak-agak bikin gila soalnya kita ngga tau cara naek subway yang baik dan benar. Karena Line-nya banyak kali ya ngga kaya MRT Singapur, makannya bingung.

Dari hostel naek subway di Line 3, turun di Dongguk University (동국대학교) terus keluar exit 2. Habis itu nyari pemberhentian bis yang ke Namsan. Keluar subway bingung, karena ngga ada tulisan kemana-kemananya buat ke Namsan. Akhirnya nanya mba-mba yang lagi duduk di taman. Mba-mbanya nyuruh kita buat nyari pemberhentian bis di samping jalan deket sana. Sempet nyasar sana sini, akhirnya kita nemu gerombolan orang-orang, banyaknya sih nenek-nenek kakek-kakek gitu. Dan disanalah pemberhentian bisnya! Tanda pemberhentian bisnya keciiil banget jadi baru bisa tau kalo dideketin, ngga ada halte atau pokoknya cari aja yang banyak orang lagi ngantri, itu pasti pemberhentian bis. Bis yang berenti disana ada 3, nomer 02, 03 sama 05. Tiga-tiganya berenti di Namsan kok, jadi naik yang mana aja juga bisa.

Penampakan Bis 02

Bisnya hampir sama sih kayak yang di Singapur, bedanya ngga ada kursi aja kalo bis sana.  Sebenernya ada lagi cara buat ke Namsan, yaitu pake Cable Cart di Myeongdong. Tapi karena mahalun, jadi kita pake subway. Tapi kalo ente kebanyakan duit sih gapapa, dan kayaknya ngga perlu jalan lagi nyampe Namsan Towernya.

Setelah sekian pemberhentian nyampe, terus jalan ke Namsan Tower. NANJAK PEMIRSA~! Ya karena Namsan Tower juga letaknya di kaki gunung Gunung Namsan (kalo ga salah).
Jalan mau ke Namsan Tower

Sampe-sampe diatas pemandangannya baguuuus~ ada semacem gate gitu di atas, terus ada gembok-gembok cinta yang dibikin pohon, ada juga yang digantung di pager-pager gitu.


Pohon Gembok

Gate Depan


Terus kita nyari majalah 1st Look gratisan di toko sebelah yang jualan tiket, tapi ternyata abis, kayaknya karena kita kesorean kesananya. Akhirnya, kita beli tiket buat ke ruang observatorynya sama ke Teddy Bear Museum.

Tiket Masuk Teddy Bear sama Observatory Room

Pertamanya kita ke Teddy Bear Museum I. Di museum I ini kebanyakan cerita tentang Korean History gitu kayak Myeongdong dulunya tempat buat apa, Apgujong buat apa. Bonekanya juga gerak-gerak kayak di Istana Boneka-nya Dufan, bedanya yang Dufan mirip chucky







Selese dari sini, ke Teddy Bear II. Kalo di museum II, ceritanya kehidupan modern Korea, kebanyakan cerita tempat-tempat yang diceritain di museum I sekarang jadinya apa gitu.






Dongonya, waktu kesini ada satu box teddy bear yang gue deketin dan tanpa sadar gue memencet sesuatu disana. Terus tiba-tiba ada musik keras banget dan gerak-gerak sendiri si bonekanya, guenya juga kaget sendiri takutnya rusak pas gue deketin. Taunya emang ada pencetannya biar si bonekanya gerak =A=

Dari sini kita ke tempat observatory room. Dan ternyata ada jam-jam tersendiri buat masuk ke observatory roomnya berdasarkan nomer tiket yang didapet, gue baru tau pas mau masuk -.- Untungnya kita masuk pas diwaktu yang bener. Ngantrinya lumayan panjang, karena yang masuk ratusan orang sekali kalo ngga salah.

Pas mau masuk, dicegat dulu sama mba-mba, disuruh foto dulu, selese foto dikasih struk buat ngambil foto diatas. Selese difoto ngantri lagi buat masuk lift. Terus pas masuk lift samping kiri kanan atas bawah semuanya layar, nayangin seolah-olah kita lagi dibawa ke luar angkasa gitu duilee~

Sampe atas, keluar lift sung ruang observatorynya. Dari sana bisa liat Seoul dari atas. Harusnya sih bagus, tapi karena lagi hujan dan masih terang, jadi keliatannya biasa aja. Emang katanya kalo ke Namsan itu harus nunggu gelap biar bagus. lah gelapnya aja baru jam 8



Ruang Observatory

Disana juga banyak kok yang jualan pernak-pernik Namsan buat oleh-oleh. Di Teddy Bear Museum juga banyak, cuma mahalun, ga kuat kaka dek!

Habis darisana....pulaang!
Tadinya mau nunggu gelap, tapi karena kita udah capek, baru nyampe sung kesini jadinya kita memutuskan pulang saja. Pulangnya pake bis yang tadi lagi, tapi turunnya di Myeongdong karena deket darisana.

Jadi ini kesimpulannya:

How to Go to Namsan:
  • By Bus: Dongguk University (Line 3) Exit 2, cari terminal bis buat ke Namsan, naik bis yang mana aja
  • By Cable Cart: Myeongdong Subway (Line 4) Exit 3, more info click here

Admission Fee:
  • Teddy Bear : W 8000
  • Observatory: W 9000
  • Package: W 14000

Saran:
  • Jangan weekend! Ramenya kaya pasar
  • Kesananya malem-malem, karena lebih bagus kalo malem
  • Kalo bisa rame-rame, kalo ngga krik-krik liat banyak pasangan disana fufufu~



Comments:

Free Blog Template by June Lily