Senin, 08 Juli 2013

Free Place to Visit : Gwanghwamun, Cheonggyecheon Stream, Banpo Bridge

Ternyata banyak tempat-tempat gratis yang enak untuk dikunjungi juga di Seoul. Salah tiganya ya yang disebutin di atas, semua kegiatan disini, tidak dipungut biaya alias GRATIS, bahasa inggrisnya FREE! 

Gwanghwamun

Gwanghwamun sendiri sebenernya nama jalan. Di Gwanghwamun ini ada patung King Sejong, salah satu raja dari jaman (sesuatu) yang di Korea sana sangat-sangat berpengaruh karena beliau yang menciptakan huruf hangul. Pertamanya gue ngira bahwa patung si King Sejong ini kecil, ternyataaaaaaaaa~ edun bujubuneng gede banget sodara2~!

King Sejong

Jendral Lee Shun Shin
Terus di depan patung King Sejong ini ada air mancur bagus, ngga tau namanya apa. Pokoknya yang ada di MV S.E.O.U.L itu deh, yang scenenya Shindong sama Sunny. Pas kita kesana pas lagi nyala, dan baguuuus~ dan pas liat foto-foto air mancur ini pas malem lebih bagus lagi huhuhu~





Dongonya, sebelum ke tempat King Sejong kita tuh berangkat dari Gyeongbokgung. Dan kita sempet keluar di gate belakang Gyeongbokgung, yang kata Amy adalah Gwanghwamun. Tapi, karena kita dongo dan ngga mau nanya, akhirnya kita masuk lagi ke Gyeongbokgung terus naek subway buat ke Gwanghwamun. Pas udah foto-foto sama King Sejong, terus gue melihat ke arah belakang lalu merasa dejavu. Akhirnya gue nanya Mee kalo-kalo gue salah. Setelah bengong beberapa saat si Mee langsung tereak "IYAAA~!" =.=

Cheonggyecheon Stream

Dari King Sejong ini tinggal jalan kaki, sampe nemu tugu keong warna ungu. Nah disanalah mulainya Cheonggyecheon Stream. Disini sebenernya kita bisa nyelupin kaki ke airnya, tapi karena ngga ada yang melakukan itu pas gue kesana jadi kalo kayak gitu sendiri rasanya aneh.

Keong Ungu

Pas kita kesana masih ada lampion-lampion yang dipasang bekas Lantern Festival kemaren. Belum nyala sih emang karena masih terang benderang, padahal itu udah jam 6 sore =.=




Lampion bekas Lantern Festival



Searching-searching foto yang malem pas Lantern Festival juga baguuuus~ Ngga ada Lantern Festival juga udah bagus sebenernya si Cheonggyecehon kalo malem-malem, tapi kalo siang yaa cuma begitu-begitu aja, cuma semacem air terjun di tengah kota.

Banpo Bridge

Ini! Tempat penuh perjuangan!
Disini kita liat rainbow fountain, tapi tapi tapi perjalanan menuju kesananya subhanallah pemirsa! Dari stasiun kita jalan sepanjang Hangang Park dulu, kira-kira sejam jalan kaki, baru nemu itu si Banpo Bridge. Tapi rainbow fountainnya bagus bangeet, patut untuk diperjuangkan. Satu jam jalan kaki itu terbayar sudah dengan keindahan si fountain ini.

Pemandangan Hangang Parknya juga bagus, ada taman bunga-bunga kuning gitu, terus ada penyewaan sepeda juga, ada tempat camping juga, ada deck-deck buat ferry yang berlayar di Hangang. Capeknya jadi sedikit terhapus karena keindahan Hangang Park ini.

(Sesuatu) Bridge, deketnya Banpo Bridge

Tempat ferry-ferry berlabuh

Untungnya pas kita kesana, paas banget si Rainbow Fountainnya nyala. Kita langsung lari ke ujung biar keliatan banget dan bagus parah!





How to Go to:

  • Gwanghwamun: Gwanghwamun Station Exit 5
  • Chenggyecheon Stream: Gwanghwamun Station Exit 5
  • Banpo Bridge: Dongjak Station Exit 1 or 2, or Express Bus Terminal Station (Seoul Subway Line 3,7 or 9), Exit 8-1

Admission: FREE!

Suggestion:
  • Ketiga tempat ini harus malem biar bagus
  • Bawa bekel makan, bisa piknik sekalian soalnya disana
  • Banyak pasangan, berhati-hatilah fufufu~

Comments:

Free Blog Template by June Lily