Jumat, 27 Januari 2012

Pengaburan 2012! D-1

pasti deh kalo tanggal segini saya ga ada di rumah......KARENA MEMANG SENGAJA ♥ ♥ ♥
taun lalu saya berhasil keliling tasik, taun ini saya berhasil keliling bandung! dengan segala keterbatasan yang ada!

pergi pagi hari kamis, dengan packing yang seadanya karena buru2... semua rencana sudah ada di kepala,
'ke kosan, ganti baju, ke admin minta nomer bu ratna, janjian perwalian, balik ke kosan, mandi, ngenet, tidur, bangun, ke pvj beli tiket ss3, balik pake cipaganti'

dan semuanya berubah ketika negara api menyerang! #loh
dan semuanya berubah ketika..................kunci kosan ketinggalan. gue mau ke kosan, tapi ga ada kunci. sekali lagi, kunci kosan ketinggalan.

reaksi pertama: panik
reaksi kedua: sms bapa kos, minta nomer penjaga kos, ga dibales, panik part 2
reaksi ketiga: sms anak2 kosan, minta nomer penjaga kos, ga ada yang punya, panik part 3

tapi setelah inget bahwa penjaga kos dan ibu kos selalu di kosan agak tenang, sampai pada saat saya minta si teteh yang suka nyuci ke kosan naro seragam.. beberapa saat kemudian datanglah sms
'mba, pakdenya pulang kampung, makannya gerbangnya digembok terus.. kalo mau nyimpen cucian harus ada mbanya' panik part 4

akhirnya semua rencana berubah menjadi seperti ini
'ke rumah teteh ambil seragam, ganti baju, ke admin minta nomer bu ratna, janjian perwalian.........................' blank. ga tau abis itu mau kemana, mau nginep dimana juga ga tau. masalahnya saya juga kekeuh abis itu ga mau pulang, percuma namanya bukan pengkaburan lagi kalo tanggal 27nya ada di rumah -.- lagian harus gimanapun caranya gue mesti nonton itu ss3 mesti harus kudu nonton WAJIB!

otak gue terus nyari alternatif tempat nginep:
1. MSU
2. tempat temen
3. pelataran bluhoz
4. tempat si teteh cuci

tempat 3 tentu saja langsung dicoret dan menjadi pilihan terakhir, yakali cewe nginep di pelataran bluhoz lagi -.- pilihan 1 jadi kedua terakhir kalo emang bener2 ga ada yang mau nampung, tempat 4 pilihan kedua setelah tempat 2.

muter otak lagi, siapa temen yang lagi ada di bandung.. di smsin satu2, satu menit, dua menit... ada yang bales!
'ga ada pi, aku lagi di surabaya' ngok -.-

nunggu lagi sambil makan baso, dari mulai suapan pertama sampe selese minum kuahnya masih belom ada yang bales, sampe akhirnya pas mau bayar, hape gue geter!
'oalah, sok aja pi.. mau kapan kesininya?' rasanya pengen sujud sukur langsung, akhirnya gue dapet tebengan. pas liat pengirimnya: Nanda Ravenska, yang berarti gue harus ke kopo...........okelah, demi tidur di tempat gratis yang nyaman pi!

selese makan, ke si teteh, ceritanya mau ambil seragam.. masuk ke gangnya, manggil2 si teteh, misscall hapenya.... ga ada yang jawab. panik part 5

keluar gang,
'neng alpi, lagi ngapain?' jengjeeeeeeeeeeng, malaikat satu dataaangg. ibunya si teteh. gue yg terlanjur seneng berlari menuju si ibu dengan berteriak2 lebay ala sinetron. terus gue menceritakan kejadiannya kepada si ibu, si ibu cuma ketawa2, dianterin ke rumahnya si teteh. ternyata si teteh lagi nyetrika, ga bawa hape -.- ambil seragam, ngacir ke msu buat ganti baju terus ke admin.

pas lagi ganti baju, sms baru berdatangan
'ga boleh! iya boleh pi hahaha ntar aku mau ke lab juga da selesenya magrib. ntar bareng aja ke rumahnya'  Patia, GBA 1....pilihan yang sepertinya akan tepat, tempatnya ga terlalu jauh juga dari kampus. akhirnyaaaaaa, ya allah terimakasih atas pertolongannya.. hamba ga jadi ngemper depan bluhoz

nyampe FEK, banyaaaakkk banget anak2 yang mau bimbingan sama mau sidang. gue jadi ngerasa aneh sendiri gitu, bawa tas gede, bawa jaket gede, intinya kaya anak nyasar -.- masuk ke admin, nanya nomernya bu ratna, admin bilang di mading samping ada. cek mading samping, ada! catet nomernya, terus coba nelpon.....'nomor yang anda tuju tidak terdaftar' WHUT ABIS!
coba sms, udah panjang lebar dengan bahasa yang baik dan benar, 'pesan anda tidak terkirim'

dengan segala keputus asaan gue, dengan muka mong gue, gue duduk depan admin FEK. ga tau mau ngapain, ga tau mau cari siapa juga, pokoknya seperti hidup sudah berakhir pada saat itu juga #elah tiba2 secercah cahaya datang dari sudut ruangan, gue dengan dramatisnya memanggil orang itu
'PA SAOOOOOOOO~~~~'
'ngapain dek?'
'bapaaaaa, mau minta nomer bu ratna'
'yah di lab, bentar ya ke admin dulu, ntar ikut saya ke lab'

nunggu pa sao bentar, terus ke lab, terus dikasih deh nomernya.. pas gue lagi nyalin nomernya bu ratna, pa sao telepon2 gitu.. kedengeran sih suaranya cewe, yang ada di pikiran gue, 'pasti telepon2an sama cewenya' lama2 ngomongnya jadi, 'bisa diganggu ga? ada mahasiswa yang mau ketemu' ......saat itu juga gue terharu, Pa SAO nelepon bu ratna ternyata #hiks maafkan saya pak, abisnya............. #gajadingomong udah gitu janjian sama bu ratna 1/2 5 ketemu di ruangannya. saat itu jam menunjukkan jam 4, yowis capcus ke FEK.

nungguin di FEK, sambil liat2 pengumuman, dititipin juga sama anak2 soalnya.. terus duduk depan N103, ruangannya bu ratna. ibunya dateng, terus nyamperin gue duluaaann.. perwalian, konsultasi dsb dsb. selese. sms patia kalo gue udah selese.


di sela2 lagi nungguin patia, hape gue geter lagi, dari si mee
'mba, si dono nawarin tiket ss3 tuh, mau ga?'
ya allaaaaaahh~ ini apalagi? bantuan macam apalagi? aku ga perlu ke PVJ nih jadinya
jelas langsung gue jawab 'MAUUUUUUU~'


patia baru selese jam 6 kurang, capcus deh ke rumah patia. dan pengkaburan D-1 berakhir di rumah patia :3

kalo dirangkum, berapa kali coba saya dapet keberuntungan?
ketemu ibunya si teteh
ketemu pa sao
patia ternyata ke kampus juga
tiba2 si mee sms nawarin tiket ss3

subhanallaaaahhh~ ini bener2 membuat saya sadar kalo saya masih dilindungi Allah SWT
walaupun ga sesuai rencana awal tapi semua tujuan hari pertama dicapai dengan baik
yaa walaupun mesti ngerepotin orang banyak sih, maaf ya pa sao, patia.. maaf banget saya ngerepotin #bows

cerita ini bisa jadi cerita paling menarik yang pernah saya alami juga kayaknya, goblok + teledor + beruntung abis hahaha

Comments:

Free Blog Template by June Lily