Selasa, 12 Maret 2013

Music Bank LIVE in Jakarta 2013 Part 1 | Perjuangan Pencari Tiket Gratis


well yeah, another FREE ticket concert
ini namanya keajaiban.......................... *sujud sukur*

pertamanya, saat menelpon cipaganti untuk pulang pada hari jumat, gue dapet sms isinya gini....



lalu yang ada dipikiran gue "Apa sih, nipu kok ngga pinter pakenya sms. pake email kek biar percaya!"

gue diamkan sms itu beberapa saat sampe kamar gue mati lampu. Karena mati gaya, internet ikut mati, paket internet hape juga udah abis, akhirnya gue coba ngerjain balik yang sms tadi, dengan pura-pura bego percaya kalo gue menang. Awalnya gue yakin bahwa dia ngga bakal bales, biasanya orang yang nipu kan gitu #pengalaman Tapi doi terus menerus membalas sms gue. Sampe akhirnya kayaknya doi kesel karena gue nanya2 terus, doi bales gini



kalo dipikir-pikir lagi, itu orang tau nomer gue darimana? Kok tau aja kalo gue pengen nonton mubank tapi ngga dapet tiket gratisan?

Selidik punya selidik, setelah lampu hidup gue cari dengan keyword KUIS MUSIC BANK TABLOID BINTANG, terus nemu satu user twitter yang kasusnya sama kayak gue, tapi beda hadiah. Dia dapet sms juga dan menang hadiah entah apa dari indosat. Dan dia juga mengaku bahwa dia memang pernah ikut kuis di Bintang Online, sedangkan gue? Entah karena kebanyakan ikut kuis, atau emang bener ngga pernah ikut kuis yang itu, gue sama sekali ngga inget gue pernah mempost sesuatu, atau menjawab sesuatu, atau apalah itu untuk memenangkan satu buah tiket dari Bintang Online. Wong twitternya aja ngga gue follow. Akhirnya dia nyaranin gue buat telp Redaksi Bintangnya, soalnya doi juga udah telpon dan emang bener dia menang sesuatu dari indosat. Mengikuti nasehat mba-mba yang tadi, wal hasil gue telponlah pihak Bintang Online, disambungkanlah gue dengan Bapak Andi di bagian promosi. Tanya-tanyalah gue tentang sms yang dateng di hape gue. Bapaknya nanya nama dan nomer hape gue, terus ngecek apakah nama gue ada atau ngga. Waktu itu gue mikirnya, ah yaudah sih kalo ditipu juga gapapa, wong gue mau pulang juga. Prasangka buruk itu akhirnya hilang setelah Pak Andi bilang,

"Iya, memang benar kamu menang tiket untuk Music Bank in Jakarta nanti di GBK"

gue antara cengo, seneng, bingung, takut ketipu lagi, semuanya jadi satu. Pak Andi ngasih pengarahan gue harus kemana, jam berapa, terus kalo berubah gimana dan lain-lain. Gue iya-iyain aja, masih dengan ekspresi dan akal sehat yang super mong alias blank. Setelah ditutup, gue masih aja mikir jangan-jangan ini nipu juga? Cek sana-sini, emang bener kok itu nomernya Redaksi Bintang. Jangan-jangan telponnya di hack orang, terus servernya juga dihack orang makannya bisa tau nomer gue?

Sampe besokannya, tetiba si Mee mention gue, ada yang sama ternyata nasibnya sama gue. Dia nanya ke bagian iyaa.com bener ngga dia itu menang kuis hasil kerjasama iyaa.com dan Bintang Online. Terus si iyaa-nya jawab begini,



lalu gue rasanya pengen nyemplung ke danau IT Telkom karena udah di PHP abis-abisan sama sms kemaren. Pada akhirnya, gue mention-mentionan sama yang nasibnya sama kayak gue, yang akhirnya gue ketahui namanya Wuri. Gue nyuruh Wuri buat telpon Pak Andi, dan gue juga akan menemukan kebenaran dari sms ini, karena gue juga sebenernya masih ragu ini beneran apa ngga. Kepo sana sini, dapet email official Redaksi Bintang, gue email deh si Redaksi Bintangnya. Gue cerita panjang lebar di email, dan inilah balasan Redaksi Bintang,



tapi tetep aja gue ngga percaya, padahal itu udah email resmi dari Redaksi Bintang. Abis itu gue lapor ke Wuri, Wuri juga udah telpon Pak Andi dan katanya emang bener dia menang tiket juga. Padahal udah ngehubungin semua yang bisa dihubungi, tapi tetep aja kita ngga percaya =A=

Besokannya, nekatlah gue ke Jakarta, SENDIRIAN!
Pertamanya sih sendirian hehe pas udah mau berangkat, si Mee tetiba sms nanya jadi ke Jakarta atau ngga. Dia bilang dia mau ikut, nekat aja deh yang penting ke venue dulu, urusan dapet tiket atau ngga gimana nanti. Dengan bantuan GPS Ratu Jakarta Selatan, Mpok Anggi, akhirnya nyampelah gue di Kuningan buat ngambil tiket gue di Kantor Redaksi Bintangnya. Janjian sama Wuri dulu di Ambasador Mall, terus baru deh nyari jalan ke Kantor Redaksi Bintangnya, lumayan jauh ternyata.

Sesampenya di Kantor Redaksi Bintang, kita ngomong ke resepsionisnya mau ambil tiket. Terus dia nanya, tiket menang yang twitter? Gue sama Wuri langsung panik seketika, jangan-jangan emang bener kita ditipu. Ohmen, jauh-jauh gue dari Bandung hanya untuk ditipu! Kita jawab, yang sms. Akhirnya mba-mbanya yang ber OH ria, dia minta kita nunggu sebentar buat manggil Pak Andi. Beberapa saat kemudian, Pak Andi dateng terus langsung manggil kita berdua terus ngeliatin kertas, disuruh ttd disamping nama kita. Nama gue dan Wuri ada dong di list pemenang *sobs* Tanpa basa-basi gue langsung tanda tangan di atas kertas itu, terus Pak Andi menyerahkan tiketnya ke gue. Dan gue dapet Bronze A! yuhuuu~

Karena masih cape, gue Wuri sama Mee akhirnya masih ngadem di Kantor Redaksi Bintang sambil nyari jalan ke kosan cewe kakanya si Mee. Cek hape, udah banyak aja LINE yang masuk dan semuanya dari Mpok Anggi. Dia ngasih tau kalo dia dapet tiket lagi, tapi harus diambil hari ini sebelum jam 7 di Palmerah Barat. NAH LOH! Itu dimana lagi? Tanya sana sini, dapet jalan ke Palmerah, langsung cuss ambil tiket buat Mee.

Nyampe Kantor Redaksi Elex Media, sumpah gue suka banget kantornya  disuruh nemuin Tjandra sama Mpok Anggi, katanya ada di lantai 2 gedung Elex Media. Nanya security, mau ketemu Pak Tjandra, securitynya malah bingung terus nanya-nanya emang ada yang namanya Tjandra? Lah kepiye sih iki bapak -.- Akhirnya kita disuruh masuk aja ke dalem, terus nanya di lobby. Sampai lobby, nanya lagi ke resepsionisnya, si bapaknya malah nanya begini,

"Pak Tjandra? Bapak atau Ibu?"

Gue sama Mee langsung liat-liatan, bingung. Soalnya yang ada di pikiran kita, yang namanya Tjandra itu bapak-bapak cina pake kacamata udah tua gitu deh pokoknya. Akhirnya kita bilang kita ngga tau, pokoknya kita mesti ketemu orang itu buat ambil hadiah tiket konser. Terus bapanya minta KTP buat ditukerin sama ID Card. Pergilah kita ke lantai 2 lalu belok kiri, sampailah di tempatnya. Pas masuk bilang kita mau ambil tiket konser, terus si yang ketemu sama kita bilang,

"Oh, yang menang twitter itu ya? Sebentar ya dipanggilin dulu orang yang punya tiketnya. Mba Icaaaaaaaaan~"

Gue sama Mee langsung cengo. Mba? bukan bapa-bapa? Ngga lama, muncullah sesosok wanita, masih dua puluhan kayaknya, dan memakai jilbab. Orang itulah yang bernama Tjandra =A= Gue harus memohon ampun dulu kayaknya, maaf ya mba, beneran saya ngga tau mba itu perempuan *sembah sujud* Lalu isi kertas dan tanda tangan lagi, ambil tiket dan selesaaai! Satu tiket Friendly C sudah ditangan :D

Malemnya, gue di LINE sama Mpok Anggi lagi. Katanya ada yang jual Festival A setengah harga, kalo tiket Bronze gue dijual seharga itu mau ngga? Gue langsung jawab IYA! TENTU SAJA MAU! itu sama aja upgrade kelas gratis namanya huahahaha~ Setelah 5 menit, tiket gue kejual dan tiket festival setengah harga itu kebeli. Pindah kelas gueee *sobs*

T.B.C

Comments:

Free Blog Template by June Lily