Rabu, 01 Februari 2012

antara BENAR dan SALAH

sekelebat pikiran tiba2 ada di benak gue ketika gue membaca penpik...
bukan! bukan yadong dan semacamnya... gue ga baca NC tolong ya masbro mbasis -.-

biasanya kalo ada pikiran begini gue pasti sms salah satu temen "ngobrol" gue (kenapa pake tanda kutip? karena gue cuma bisa cerita ke beberapa orang itu aja), tapi karena jam sudah menunjukkan pukul 00.32, apalah daya, kalo dibesokin kayaknya bakal basi juga -.-

gimana mulainya ya? -.-
dari jaman dahulu kala, entah mengapa pikiran gue selalu menganggap kalo salah ya salah. dan gue mencoba menghindari perbuatan 'salah' tersebut. contohnya mencuri. tapi kalo misalnya kasusnya kayak di postingan suri yang ini...... kadang kita mikir lagi, 'eh iya juga ya...'

masalahnya adalah.............jengjengjeeeeeeeeng
gue adalah orang yang akan membutuhkan waktu yang lamaaaa banget buat berpikir 'abu-abu' kalo di ceritanya suri, apalagi tanpa penjelasan yang tepat, rumor kanan-kiri yang ga jelas, dan pihak-pihak lain yang membuat pikiran gue semakin hitam.

masalah satu lagi ialah:
satu temen gue bilang: "lo terlalu mengedepankan logika lo pi, cewe macem apa sih lo? hahaha"
iya, memang! saya cewe berlogika!
maksudnya emang bener2 semuanya dipikirin dulu pake logika yang hanya bisa berpikir BENAR atau SALAH, kalo ga salah ya bener, kalo ga bener ya salah #eh #apadeh padahal ga semuanya bisa dilogikakan bukan?

hmmm, dari sini gue mikir, kayaknya bagus juga deh kalo memandang suatu masalah ga pake logika doang. terus, mencoba memandang masalah ga dari sisi kita aja, dari diri orang yang kena masalah tersebut misalnya, mungkin konklusinya bisa membuat gue berpikir sama kayak konklusinya suri "KEJELEKAN DIA ADA SISI BENERNYA atau KEBAIKAN DIA ADA SISI SALAHNYA"

tapi satu sih yang belum kejawab.........
"Kau mungkin tidak bisa memahaminya karena kau tidak sedang dalam kondisi seperti mereka.” (ini dialog penpik tolooong)
kalo misalnya kondisinya SAMA PERSIS, tapi ternyata punya hasil yang berbeda, apanya yang berbeda? cara pikirkah? ego? prioritas?
entahlah yaaaaaaaa... rasanya gue pengen nanya ke authornya, tapi yakali authornya ngerti masalahnya aja kaga #kayang kalaupun nantinya ada jawabannya, nanti pasti ada pembenaran dari gue dengan pertanyaan2 yang lebih lanjut

semoga saat gue kepikiran pertanyaan ini lagi, gue sedang berada diantara teman2 tersebut, sehingga paling ngga, walaupun gue ga akan nemu jawaban pasti, gue agak tenang karena pertanyaan gue ada yang jawab :D

yow sekiaaaaan :D

Free Blog Template by June Lily