Kamis, 12 September 2013

Place to Shop: Myeongdong, Namdaemun, Dongdaemun, Insadong

Menurut informasi yang didapat dari Bapak Sopir Taxi yang nganterin ke Nami, Seoul itu merupakan tempat shopping terbaik di Korea sana. Pertamanya kita ditanya dulu, di Korea berapa hari, kemana aja dll. Pas kita bilang di Seoul doang, si Bapak Sopir langsung bilang 쇼핑해야지! alias ente kudu shopping kalo gitu!

Dan inilah tempat-tempat shopping di Seoul

Myeongdong

Eloh bukan anak Seoul kalo ngga ke Myeongdong!
Gini kali ya, kata-kata orang Seoul sana hahaha, abisnya segala macem di jual di Myeongdong. Toko-toko di Myeongdong kebanyakan toko-toko kecil, ada juga sih Mall-Mall gede cuma waktu itu masih dalam perbaikan, jadinya nggak bisa masuk kalo udah jadi juga kayaknya ngga bakal masuk heuheu~ Bahkan sebelum masuk Subway pun ada daerah namanya Myeongdong Underground Shopping Center. Dan ngga cuma baju doang yang dijual disana, CD-DVD-pernak-pernik KPOP juga ada dan harganya lebih murah daripada di Myeongdong atas. Jadi kalo buru-buru ga usah masuk Myeongdong buat belanja, di sekitaran Subway juga ada macem-macem toko.

Kalo punya banyak waktu buat jalan-jalan mendingan ke Myeongdongnya deh. Beberapa barang lebih murah di Myeongdong daripada di Underground Shopping Center itu, contohnya topi unyu-unyu yang biasa dipake member Running Man, bisa hemat sampai 2000 won! Kita bisa liat abang Siwon sama Mba Yoona mejeng juga di SPAO, ada juga Everysing yang jual pernak-pernik SM Town.

Yang paling bikin wow adalah Myeongdong Cosme Road. Jadi satu jalan lurusan itu semuanya adalah TOKO KOSMETIK! Toko pertama itu Innisfree, sebelahnya Tony Moly, sebelahnya lagi Etude House, pokoknya semua brand kayaknya ada deh disana. Biasanya kalo masuk ke dalem tokonya, kita suka dikasih sample gratisan, ini sebenernya yang bikin kita ngga enak kalo masuk terus ngga beli, tapi kalo kalian tebel muka sih gapapa kayaknya hahaha. Kalo beli kosmetik juga dapet lagi sampel gratisan, biasanya satu item bisa dapet 2-3 sampel gratis. Bisa dibayangkan gue abis sekitar 30ribu won disana, berapa banyak sampel yang saya dapatkan? SEGUNUNG!


Namdaemun

Namdaemun itu lebih ke pasarnya kayaknya. Jangan dibayangkan kayak pasar Indonesia ya, disini bersih, luas, dan banyak jajanan #loh Ada juga sih Mallnya, cuma kita ngga masuk. Kalo masalah harga untuk tas, sepatu, baju relatif lebih mahal daripada Myeongdong, terus barangnya juga lebih bagus di Myeongdong. Yang bikin betah di Namdaemun itu jajanannya, banyak dan terlihat enak semua. Pokoknya kalo kesana mesti jajan. Titik.


Dongdaemun

Disini akhirnya gue ke MALL HAHAHA~ *bangga*
Kita ke Doota Mall, tujuannya beli oleh-oleh. Disana buka toko oleh-oleh dan katanya murah. Pas kesana ternyata Mallnya tutup, baru buka jam 7 =A= Akhirnya karena keukeuh mau kesana, kita nunggu 2 jam, pada suhu 18 derajat, dengan baju satu rangkap, sementara orang-orang memakai dua rangkap atau lebih, dingin bukan?

Setelah jam 7, berbondong-bondonglah manusia masuk Mallnya. Terus kita nyari-nyari toko oleh-oleh di lantai 5, ketemu! Terus disambut sama abang-abang yang ternyata orang Jakarta hahaha.

Kalo masih punya banyak waktu, mending jalan-jalan dulu deh liat-liat baju dan barang-barang lain. Harganya lumayan terjangkau dan barangnya juga bagus, yaa asal pinter milih sih. Mee waktu itu dapet baju 10ribu won.

Insadong

Kalo disini kebanyakan toko oleh-oleh sama souvenir-souvenir khas Korea. Harganya sedikit lebih mahal dari Doota, cuma lebih banyak macemnya. Kayak kaos, kalo di Doota cuma ada 3 desain, kalo di Insadong bisa sampe 5-7 desain. Karena tokonya banyak, kita juga bisa pilih-pilih, bisa banding-bandingin harga juga.

Disini ada toko tas juga, harganya 10ribu won untuk semua model tas. Tasnya bagus-bagus dan unik semua, kalo di Indonesia jarang ada yang pake. Waktu itu pernah ada Online Shop yang jual tas yang sama kayak yang gue beli dengan harga 500rebu! Padahal bahannya sama, bentuk juga sama, beda warna doang. Terus si Mee juga waktu itu cerita kalo tasnya pernah ditemukan oleh teman sekantornya di toko branded, dan harganya juga wow. Beruntunglah Mee yang beli 5 tas waktu itu, dan menyesalah gue yang hanya beli satu T.T


How to Go to:
  • Myeongdong: Myeongdong Subway Station (Line 4) Exit 6/7/8/9
  • Namdaemun: Hoehyeon Subway Station (Line 4) Exit 5
  • Dongdaemun: Dongdaemun Subway Station (Line 4) Exit 6/8/9
  • Insadong: Anguk Subway Station (Line 3) Exit 5

Suggestion:
  • Pergi ke tempat-tempat kayak gini ngga cukup sekali, mending hari pertama kesini dulu window shopping terus tandain yang mau dibeli, nanti hari keberapa tinggal beli
  • Kalo mau beli tas ke Myeongdong atau ke Insadong
  • Kalo baju ke Myeongdong
  • Kalo sepatu ke Myeongdong sama Namdaemun
  • Kalo mau beli kosmetik ke Myeongdong

Comments:

Free Blog Template by June Lily